Senin, 12 Maret 2012

Manfaat Buah Pepaya

Manfaat Buah Pepaya - Letak geografis indonesia yang cocok untuk tanaman seperti buah pepaya ini memungkinkan setiap orang bisa menanamnya dihalaman rumah atau dikebun mereka. Sehingga wajar kalau anda menjuampai banyak pohon pepaya disetiap rumah. Dibalik buah pepaya yang sangat manis dan segar untuk dinikmati secara langsung atau dibuat menjadi aneka hidangan, ternyata buah pepaya juga menyimpan banyak khasiat yang bagus untuk kita.

- Pepaya memiliki berbagai jenis mineral, enzim dan vitamin. Hal ini berdampak manfaat vitamin A yang terkandung dalam buah ini sangat banyak, sampai melebihi vitamin A yang terdapat pada wortel. Selain itu vitamin C nya juga melebihi kandungan yang terdapat pada buah jeruk. Dan kaya pula dengan vitamin E dan vitamin B kompleks.

- Buah pepaya mengandung enzim papain. Enzim ini sangat aktif dan memiliki kemampuan mempercepat proses pencernaan protein. Mencerna protein merupakan problem utama yang umumnya dihadapi banyak orang dalam pola makan sehari-hari. Tubuh mempunyai keterbatasan dalam mencerba protein yang disebabkan kurangnya pengeluaran asam hidroklorat di lambung.

- Pepaya banyak mengandung vitamin A yang sangat baik sekali bagi kesehatan kulit wajah. Masker papaya matang dapat meningkatkan keelastisan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan keriput kulit wajah anda.

- Zat asam pada pepaya dan kandungan enzim pelarut proteinnnya bisa mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Jangan heran banyak masker dari brand kosmetik ternama menggunakan ekstrak pepaya. Anda juga bisa langsung mengolah pepaya segar menjadi masker.

sumber : http://tipsku.info

Related Posts Widget for Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar